Cara Pengobatan Medis dan Alami Untuk Obat Segala Sakit Fisik dan Mental, Obat Ampuh, Manjur dan Mujarab, Obat Apotik, Obat Alami, Obat Resep Dokter, Obat Resep Leluhur, Obat Mantri dan Bidan

 

Obat Penguat Kandungan Bumil

Rahim lemah sering keguguran merupakan Kehamilan bermasalah. disamping membutuhkan istirahat, bed rest bumil juga harus mengkonsumsi obat dan vitamin penguat rahim yang mendapat rekomendasi resep dokter setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan keluarga anda.

Duphaston TM adalah hormon steroid progestin berisi Dydrogesterone. Obat ini dipakai untuk mengganti kekurangan prosteron, seperti pada ancaman keguguran, upaya preventif terhadap ancaman keguguran, ketidaksuburan akibat kelainan pada fase luteal, dan sebagainya.

Penelitian pada 2118 ibu hamil pada 2008 menunjukkan bahwa pemakaian Dydrogesterone memiliki keuntungan untuk menurunkan angka kejadian keguguran bila diberikan pada Ibu hamil dengan riwayat keguguran pada kehamilan sebelumnya dan ancaman keguguran di kehamilan yang sedang berlangsung. Duphaston aman dikonsumsi.

Sekitar 50-70% Ibu Hamil mengalami kejadian mual dan muntah. Puncaknya pada 9 minggu, berkurang pada 16 minggu dan hanya tinggal 5% yang masih mengeluh diatas 20 minggu. Kemungkinan besar peningkatan intensitas dan frekuensi mual muntah dikarenakan kehamilannya yang semakin mendekati 9 minggu, bukan karena pemberian Dydrogesterone. 

Walaupun kurang dari 1% pengguna Dydrogesterone mendapatkan efek samping mual dan muntah. Tetapi secara statistik kemungkinan kejadian mual muntah karena kehamilannya lebih besar dibanding karena Dydrogesteronnya.

Kejadian nyeri perut (nyut-nyutan) yang dikeluhkan istri tidak pernah dilaporkan dari penelitian efek samping dari Dydrogesterone. Tetapi keluhan tersebut cukup khas pada usia kehamilan di bawah 20 minggu. Terjadi akibat peregangan rahim dan ligamen di sekitarnya akibat makin besar dan tebalnya rahim seiring makin besarnya janin. (dtk.protek)

Comments :

0 comments to “Obat Penguat Kandungan Bumil”

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Random Post