Cara Pengobatan Medis dan Alami Untuk Obat Segala Sakit Fisik dan Mental, Obat Ampuh, Manjur dan Mujarab, Obat Apotik, Obat Alami, Obat Resep Dokter, Obat Resep Leluhur, Obat Mantri dan Bidan

 

HP Aktif Jangan di Bawa Tidur, Bahaya

Bahaya tidur dengan ponsel smartphone yang masih aktif. Ponsel pintar kini menjadi kebutuhan primer masyarakat. Ke mana pun pergi, ponsel tak pernah lepas dari genggaman. Ia menemani saat makan, nongkrong, bahkan menjadi teman tidur.

Penelitian menunjukkan, 44 persen orang meletakkan ponsel di samping tempat tidur. Tujuannya, memastikan tidak melewatkan panggilan penting. Saat bangun tidur, ponsel pertama dicari.

Padahal, ada bahaya mengintai bila tidur berdekatan dengan ponsel:

Risiko terbakar

Seorang remaja di Texas terbangun karena mencium bau terbakar. Ternyata, ponsel pintar yang disimpan di bawah bantal hangus terbakar. Sedangkan ponselnya, masih terhubung ke pengisi daya.

Padahal, dalam buku manual pun tertulis, ada risiko terbakar bila gadget ditutupi selimut, atau bahan tebal lainnya. Apalagi, saat mengisi daya. Masih mau menyimpan ponsel, atau tablet Anda di bawah bantal?

Sulit tidur

Ponsel, tablet, televisi, dan berbagai gadget lainnya mengeluarkan cahaya biru. Menurut studi, cahaya itu dapat menghambat produksi hormon melatonin yang membuat tidur terganggu.

Sebisa mungkin, saat berencana tidur matikan semua alat elektronik agar tidur tidak terganggu.

Risiko kesehatan

Secara umum, ponsel mengeluarkan dosis kecil elektromagnetik yang dipancarkan dari sinar dan gelombang mikro. Unsur itu dapat menyebabkan pertumbuhan tumor dalam jumlah tinggi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan pada 2011, itu bisa terjadi pada manusia, terutama anak-anak. Sebab, kondisi kulit kepala dan tengkorak mereka lebih tipis dibanding orang dewasa. (viva)

Comments :

0 comments to “HP Aktif Jangan di Bawa Tidur, Bahaya”

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Random Post